Sabtu, 10 November 2018

Curug Semar di Simpenan, Sukabumi


     Menjelajahi tempat wisata di Kabupaten Sukabumi rasanya tak akan cukup satu atau dua hari saja karena begitu banyaknya tempat wisata yang ada, dan salah satunya tempat wisata yang wajib kalian kunjungi adalah Curug Semar yang berada di Kampung Cisantri, Desa Sangrawayan, Kecamatan Simpenan.
     Awalnya curug yang memiliki ketinggian 25 meter ini bernama Curug Cigolodog tapi sekarang lebih dikenal dengan nama Curug Semar karena terdapat batu yang bentuknya mirip seperti patung semar.
     Tak sulit mencapai ke lokasi wisata ini karena masih berada di jalur utama menuju Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Dari jalur itu tinggal mencari Desa Sangrawayan.
     Untuk menuju ke Curug Semar, kalian harus jalan kaki terlebih dahulu dari tempat parkiran kendaraan menuju curug dan kalian akan melewati pesawahan. Tidak ada tarif atau karcis masuk ke curug ini, hanya biaya parkir seikhlasnya dan biaya kebersihan bagi pemilik lokasi parkir. Biasanya Curug Semar ini di kunjungi setiap akhir pekan dan pengunjung dapat mencapai 200 sampai 300 pengunjung.
     Dan buat kalian semua, wajib mengunjungi tempat wisata ini. Karena selain tidak mengeluarkan biaya begitu banyak kalian dapat menikmati keindahan yang masih sangat alami dan tidak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri karena di daerah sukabumi juga masih banyak destinasi wisata liburan yang sangat menarik salah satunya Curug Semar ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar